Minggu, 02 Januari 2011

HASIL ANALISIS KEAMANAN

Minuman Campuran Buah (Mixed Fruit Drink) telah, melalui serangkaian uji keamanan bagi manusia, sebagai berikut:


  • Uji Logam Berat
    Uji logam berat mencakup 4 komponen utama yang wajib dilaksanakan di bawah aturan dan pengawasan pemerintah. Keempat kpmponen utama itu adalah timbal (Pb), raksa (Hg), arsen (As) dan Cadmium (Cd). Pengujian tersebut terutama untuk mendeteksi keempat komponen logam berat untuk mencegah pengaruh berbahaya pada manusia, terutama kerusakan ginjal dan kerusakan otak. Sebagai hasilnya, pada produk ini tidak terdeteksi adanya logam berat.
  • Uji Mikrobiologi
    Kami mengembangkan uji khusus untuk meyakinkan bahwa produk ini bebas kontaminasi patogen, dan sekali lagi membuktikan bahwa kami mementingkan keamanan konsumen. Uji yang dilakukan adalah E. Coli, Staphylococcus, Salmonella, tipe jamur dan ragi dari uji kultivasi patogenik. Hasilnya menunjukkan bahwa produk ini bebas dari semua mikroorganisme patogenik tersebut.
  • Uji Penapisan Obat (Drug Screening Test)
    Ini merupakan uji untuk membuktikan bahwa produk ini bebas dari tambahan obat-obat sintetik. Kami telah melakukan uji ini di Malaysia Credibility Institute, dimana dinyakan bahwa produk ini bebas dari 209 obat-obatan umum sebagaimana yang diperlihatkan pada daftar laporan, kecuali kafein dan asam benzoat.

Institut tersebut telah menjelaskan bahwa kafein dan asam benzoat merupakan senyawa alamiah yang pada tumbuhan tertentu.


Berikut ini adalah informasi konstruktif untuk kafein dan asam benzoat:


  • Kafein ditemukan dalam berbagai jumlah pada kacang-kacangan, daun-daunan, dan buah-buahan pada lebih dari 60 tumbuhan.
  • Asam benzoat terdapat secara alami dan terikat sebagai ester asam benzoat pada beberapa jenis tumbuhan dan hewan. Jumlah yang sedikit ditemukan pada kebanyakan buah beri (sekitar 0.05%).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar